Prodi ES STAIMAS Kunjungi Bank Muamalat Dan BMT Ta’at

WONOGIRI—Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri berkunjung ke Bank Muamalat Cabang Pembantu (Capem) Wonogiri dan KJKS Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Ta’at Giriwono, Wonogiri, Jumat (17/7/2020).

Waket I STAIMAS WONOGIRI, H Indra Setiawan SE MM, berharap ada sinergi antara Lembaga Keuangan Syariah dengan STAIMAS Wonogiri. Indra mengatakan di STAIMAS ada Prodi Ekonomi Syariah (ES) dan ke depan akan menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga keuangan syariah yang ada di Wonogiri dan sekitarnya dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama itu antara lain untuk pelatihan, magang dan pengembangan keahlian mahasiswa,” imbuh Indra.
Pada kunjungan itu, mahasiswa didampingi Ketua Prodi ES, Devina Melinawati SPd, MPd. Mahasiswa mendapatkan banyak informasi seputar Bank Muamalat dan BMT Ta’at. Kunjungan STAIMAS di Bank Muamalat diterima Kepala Bank Muamalat Capem Wonogiri, Joko Suliyono. Di BMT Ta’at, Prodi ES diterima pemilik BMT Ta’at Wonogiri, Awaludin Wicaksono.

“Tujuan kunjungan itu sekaligus memperdalam teori tentang praktek lembaga keuangan syariah di antaranya bank dan koperasi bagi mahasiswa ES,” lanjut Devina.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *