Tingkatkan Kompetensi Bahasa Inggris, Dosen Prodi ES Ikuti Webinar Internasional

WONOGIRI—Dua dosen Program Studi Ekonomi Syariah (Prodi ES) STAIMAS Wonogiri mengikuti Webinar Internasional, Minggu (27/9/2020), melalui Zoom Meeting. Kedua dosen itu adalah Indra Setiawan, SE.M.M, dan Risky Yuniar R, S.E.Sy.,M.E.

Pada agenda Webinar Internasional bertajuk Reach High and Touch The Star itu, STAIMAS Wonogiri menggandeng native speaker, Kashmala Naz. Kashmala yang merupakan Pre-Medical Graduate Health ans Science Student at Virgina Commonwealth University, USA itu menjadi pembicara pertama pada kegiatan Native Speaker Program. Agenda itu digagas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa STAIMAS Wonogiri

Pembina UKM Bahasa, Atik Nurfatmawati SE, M.I.Kom, mengemukakan program itu menjadi salah satu upaya meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam memahami percakapan Bahasa Inggris. Selain itu, tema yang diambil juga dalam rangka memotivasi mahasiswa untuk lebih maju dan semangat dalam meraih cita-cita mereka. “Rencananya program ini akan menjadi program rutin UKM Bahasa,” imbuh Atik.

Kashmala pada kesempatan webinar mengajak mahasiswa untuk belajar mandiri dan semangat dalam meraih mimpi. Dia berbagi pengalaman hidupnya semasa masih sekolah dan menjalani hidup di negara yang minoritas muslimnya.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, H . Indra Setiawan, SE.MM., menyambut baik dan gembira kegiatan yang diselenggarkan mahasiswa. Indra berharap kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan dan kemajuan mahasiswa supaya terus didukung seluruh sivitas kampus.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Miss Kashmala yang bersedia mengisi acara ini,” ujar Indra yang hadir pada webinar itu.

Ketua UKM Bahasa, Moh. Nursaid, berharap pertemuan webinar serupa tetap berkelanjutan dan ada follow up untuk mengetahui pengaruhnya bagi mahasiswa. Selain native speaker berbahasa Inggris, ke depan juga diagendakan untuk yang berbahasa Arab.

“Semoga di STAIMAS bisa terwujud mahasiswa yang smart dan pandai berbahasa asing,” imbuh Said.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *