Prodi ES STAIMAS Bersama 2 PT dan DUDI Webinar Bersama, Berikut 7 Tujuan Bisnis

Wonogiri–Prodi Ekonomi Syariah (ES) STAIMAS Wonogiri bersama 2 perguruan tinggi (PT) dan PT Sriboga Flour Mill Semarang menyelenggarakan Webinar Nasional “Membangun Bisnis dan Ekonomi Kreatif untuk Generasi Millenial”, Kamis (4/9/2021), melalui Zoom Meeting.

Hadir sebagai opening speech Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien, Dr.Desi Sri Pasca Sari Sembiring.,M.Si; Ketua STAI Samarinda, Fardy Iskandar, M.H; dan Ketua STAIMAS Wonogiri, H. Tri Gunawan Hadi, M.H. Desi menyambut positif webinar bersama tentang Membangun Bisnis dan Ekonomi Kreatif untuk Generasi Millenial. Dia berharap para peserta yang sebagian besar adalah generasi milenial dapat belajar kiat-kiat berbisnis di usia muda.

“Semua memerlukan proses belajar secara terus menerus. Luangkan waktu bersama akademisi dan praktisi. Semoga menjadi langkah lebih produktif melalui webinar ini,” kata Desi.

Webinar dengan moderator Makhda Intan Sanusi, ME itu menghadirkan empat keynote speakers. Yaitu, Indra Setiawan, M.M. (STAIMAS Wonogiri), Irfan Wahyudi (PT Sriboga Flour Mill Semarang), Ns. Dedi Irawan, M.Kep. (Universitas Sains Cut Nyak Dhien Aceh) dan Irmawati, M.Pd (STAI Samarinda).

Indra memaparkan materi Membangun Jiwa Bisnis Kreatif pada Generasi Millenial. Ia menyebutkan manfaat bisnis yakni mendapatkan penghargaan dan pengakuan, menjadi bos untuk diri sendiri dan menggaji diri sendiri. “Selain itu, manfaat bisnis adalah bisa mengatur waktu dengan leluasa dan memiliki masa depan yang cerah,” jelasnya.

Indra menyampaikan sedikitnya ada 7 tujuan bisnis yaitu:
1. Memperoleh keuntungan dari kegiatan bisnis
2. Pengadaan barang ataupun jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat
3. Mencapai kesejahteraan pemilik faktor produksi dan masyarakat
4. Menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat
5.Menunjukkan eksistensi suatu perusahaan dalam jangka panjang
6. Meningkatkan kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara umum
7. Menunjukkan prestise dan prestasi

Isi Webinar lebih lengkap dapat diakses diĀ https://www.youtube.com/watch?app=desktop&v=nVlh7Vb3f0w

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *