STAIMAS Wonogiri dan BEI akan Dirikan Galeri Investasi

Solo–Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mendirikan galeri investasi.¬†Galeri investasi itu merupakan sarana memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi.

Ketua STAIMAS Wonogiri Atik Nurfatmawati mengatakan, pihaknya telah melakukan penandatanganan MoU dengan BEI Wilayah Jateng di Solo, Jumat, (18/3/2022).

Penandatanganan MoU itu dihadiri Kepala BEI Solo M Wira Adibrata. Menurutnya, galeri investasi tersebut dapat memberikan edukasi mengenai literasi keuangan, saham dan keuangan syariah.

“Karena itu, dalam waktu dekat Staimas akan mendirikan galeri investasi,” katanya usai penandatanganan MoU itu.

Guna mendukung pendirian galeri investasi tersebut, dosen dan mahasiswa STAIMAS akan mengikuti pelatihan pasar modal syariah 1 dan 2.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BEI Solo M Wira Adibrata mengungkapkan, sudah ada 26 galeri investasi yang berdiri di wilayah eks-Karesidenan Surakarta.

Galeri investasi itu bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta maupun pihak swasta nonkampus.

Adapun jumlah galeri investasi dalam skala nasional kini sudah mencapai 624 galeri. pihaknya berharap galeri investasi di STAIMAS Wonogiri tersebut dapat menjadi Pasar Modal Center di Wonogiri.

“Harapan saya bisa menjadi Pasar Modal Center yang merupakan kepanjangan tangan kami di Wonogiri,” harapnya.

Dengan cara itu, masyarakat dan mahasiswa bisa memperoleh edukasi untuk membentengi diri dari banyaknya investasi bodong.

“Kami siap jadi tenaga pengajar kepada masyarakat Wonogiri secara umum,” ujarnya.*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *