Prodi ES selenggarakan Sekolah pasar Modal untuk Mahasiswa

Wonogiri-– Prodi Ekonomi Syariah (ES) menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal untuk Mahasiswa, , Selasa (5/9/2023), di aula STAIMAS. Mahasiswa perlu mengelola keuangan dengan baik. Harapannya uang yang dimiliki bisa meningkat. Mahasiswa harus mengenal tentang investasi.

Demikian disampaikan Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Solo, M Wira Adibrata MM, pada acara Sekolah Pasar Modal untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS).

“Mahasiswa perlu tahu tentang investasi. Yang terpenting jangan cepat terbujuk jika ada pihak yang menjanjikan hasil besar dalam waktu cepat. Cek terlebih dahulu sebelum berinvestasi,” kata Wira.

Menurut dia, investasi adalah upaya mengelola harta atau aset yang dimiliki agar mampu bertambah nilainya sehingga membuahkan hasil di kemudian hari. Wira menyebutkan perlu dipilih-pilih perusahaan yang memang benar-benar aman dan terpercaya untuk investasi.

Ketua STAIMAS Wonogiri, Atik Nurfatmawati, S.E., M.I.Kom menuturkan mahasiswa dapat belajar banyak tentang investasi dengan kehadiran BEI Solo bersama Phintraco pada Sekolah Pasar Modal untuk Mahasiswa STAIMAS. Atik meminta mahasiswa benar-benar bisa memanfaatkan peluang untuk mendapatkan banyak informasi dan pengalaman melalui acara itu.

“Manfaatkan peluang untuk mendapatkan pengetahuan tentang investasi. Gali sebanyak-banyaknya soal investasi,” ujar Atik.
Kaprodi Ekonomi Syariah, Makhda Intan Sanusi, S.H, M.E, mengemukakan dengan menghadirkan praktisi yang sudah berpengalaman di bidang pasar modal, diharapkan ilmu yang disampaikan lebih mendalam.

“Sebagai praktis narasumber sudah berpengalaman terjun langsung di lapangan. Harapan saya setelah mengikuti sekolah pasar modal mahasiswa dapat mengimplentasikan ilmu yang didapat melalui investasi dan pasar modal,” ujar Intan.

Ketua Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Prodi Ekonomi Syariah STAIMAS, Dwi Cahya Mahdani, bersyukur mahasiswa dapat mengikuti Sekolah Pasar Modal. Dwi berharap mahasiswa semakin tertarik untuk berinvestasi.

Pada kesempatan itu mahasiswa praktik penggunaan aplikasi Profits Anywhere untuk kemudahan investasi dengan dipandu trainer Phintraco, Kartika Nugroho.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *