Mini Bank Syariah Ash Shiddiq Beroperasi, STAIMAS Dorong Dosen, Tendik dan Mahasiswa Gemar Menabung

Wonogiri–Mini Bank Syariah (MBS) Ash Shiddiq yang dikelola Prodi Ekonomi Syariah STAIMAS Wonogiri melakuan sosialisasi kepada dosen dan tenaga kependidikan (tendik), Selasa (5/12/2023).
Selain dosen dan tendik, STAIMAS juga mendorong mahasiswa untuk gemar menabung. Pemilihan nama Ash Shiddiq diiringi dengan harapan agar pengelola Mini Bank jujur dan amanah.

Pengelola MBS, Risky Yuniar Rahmadieni, S.E.Sy.,M.E. menuturkan, Bank Mini Syariah Ash Shidiq saat ini baru melayani simpanan/tabungan dengan akad wadiah (titipan). Selain simpanan, MBS juga melayani transfer dan bisa diakses melalui Sistem Informasi Bank Mini Syariah https://bms-staimas.my.id/.

Harapannya ke depan pelayanan akan bertambah seperti layanan top up saldo, pembayaran digital, bahkan simpan pinjam. “Ada simpanan umum, pendidikan, wisuda, dan simpanan Hari Raya Simpanan umum bebas digunakan apa saja,” ujar Kiky.

Dikemukakan dia, simpanan pendidikan hanya dilakukan pencairan saat pembayaran SPP. Simpanan wisuda dilakukan saat pembayaraan wisuda “Simpanan Hari Raya cair pada saat hari ke lima belas Bulan Ramadan,” tambahnya.

Kiki mengemukakan, untuk pembukaan rekening simpanan umum minimal Rp 50.000 dengan fasilitas Buku Tabungan dan kemudahan akses.

Untuk simpanan pendidikan, wisuda, Hari Raya minimal Rp 100.000

Kaprodi ES Makhda Intan Sanusi., S.H., M.E menuturkan adanya MBS ini merupakan salah satu media penunjang mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah untuk memperdalam praktik lembaga keuangan syariah.
“Profil lulusan Prodi ES adalah Perencana Pembangunan Ekonomi dan Lembaga Keuangan Syari’ah serta Entrepeneurial bisnis,” tambah Intan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *