RAKER DOSEN PRODI EKONOMI SYARIAH

Wonogiri – Seluruh dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia (STAIMAS) Wonogiri bersama Yayasan Karya Emas Center (YKEC) mengikuti Rapat Kerja Tahun 2024, Sabtu-Minggu (13-14/1/2023), di Aula STAIMAS Wonogiri.

YKEC merupakan Yayasan yang menaungi STAIMAS Wonogiri. Agenda raker itu dihardiri Ketua YKEC, Anfasa Izza Perdana, S.H., M.H., pengurus YKEC, Drs.H.Rosyidi Masyhur, M.Si dan seluruh keluarga besar STAIMAS Wonogiri. Adapun tema yang diusung pada Raker itu adalah Smart Transformation Go Insittute.
Fasa bersyukur STAIMAS dapat melaksanakan Raker 2024. Dia melihat STAIMAS terus mengalami perkembangan dan ikut berkontribusi untuk peningkatan pendidikan masyarakat.

“Setiap tahun harus ada progress,” imbuh lelaki yang biasa disapa Fasa itu.

Ketua STAIMAS Wonogiri, Atik Nurfatmawati, S.E., M.I.Kom, berharap STAIMAS mampu memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Selain itu, Atik mendorong peningkatan kompetensi masing-masing dosen dan tendik.

“Bagi dosen yang masih S2 supaya segera melanjutkan S3. Begitu juga bagi tendik yang masih S1 usahakan bisa lanjut S2,” kata Atik.

Ketua Panitia Raker 2024, Ruslina Dwi Wahyuni, S.Sos., M.A.P., pada laporannya menyampaikan bahwa sesuai tahapan (milestone) pengembangan STAIMAS, pada tahun 2022-2026, STAIMAS berada dalam tahap penguatan akademik dan kelembagaan.

Lina menambahkan pada tahap itu ditandai dengan menguatnya berbagai aspek akademik dan kelembagaan seperti implementasi kurikulum Kampus Merdeka, menambah sarana prasarana, peningkatan kualifikasi dosen, institusi dan seluruh program studi sudah terakreditasi, peningkatan jumlah dan mutu penelitian/publikasi ilmiah, pembinaan mahasiswa, dan sebagainya sehingga mampu bersaing di tingkat regional atau Jawa Tengah.

“Kita juga harus bersiap agar tahun 2027 bertransformasi menjadi institut,” ucap Lina.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *