Aneka Project Ekonomi Kreatif ala Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAIMAS

Wonogiri–Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (ES)STAIMAS Wonogiri membuat aneka produk dalam project Tes Akhir Semester (TAS) Mata Kuliah Ekonomi Kreatif. TAS dilaksanakan Senin-Sabtu (24-29/6/2024).

Beberapa produk mahasiswa itu di antaranya ada yang berupa makanan dan kerajinan tangan. Aneka makanan itu antara lain onde-onde ketawa, bubur kacang hijau ABG, dan donat mini.

Adapun kerajinan tangannya yaitu buket, gantungan kunci, hiasan rangkaian bunga-bunga mini cantik.

Mereka semangat berkreasi membuat produk yang bisa dipasarkan di masyarakat. Dosen Mata Kuliah Ekonomi Kreatif, Makhda Intan Sanusi, M.E. menuturkan, tujuan diadakannya project mata kuliah Ekonomi Kreatif yaitu melatih mahasiswa untuk berpikir kreatif dan mahasiswa dapat menemukan ide ide baru.

“Harapannya mereka dapat menciptakan atau menghasilkan suatu produk atau karya-karya baru yang laku di pasaran. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori namun juga praktik yang akan berguna untuk masa depan,” ujar Intan yang merupakan Kaprodi ES itu.

Salah satu mahasiswa Prodi ES, Afina Azzahra Aufannida, menuturkan project TAS Ekonomi Kreatif membuat dia dan teman-temannya berupaya membuat produk yang kreatif dan inovatif. “Kami didorong mampu membuka peluang usaha yang bisa menambah penghasilan,” imbuh Afina.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *